Sudin PE Target Lahirkan Ribuan PKT

Suku Dinas Perindustrian Energi (Sudin PE) Jakarta Pusat menargetkan terlahirnya 3.760 bibit Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di delapan Kecamatan se-Jakarta Pusat. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Perindustrian Energi (Sudin PE) Jakarta Pusat menargetkan terlahirnya 3.760 bibit Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di delapan Kecamatan se-Jakarta Pusat. 

Hal tersebut dikemukakan Kepala Seksi (Kasie) Industri dan Sumber Daya Energi Mineral Jakarta Pusat, Bambang Prayitno saat di wawancarai di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mardani, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Senin (4/3).

"Saat ini baru tahap awal yang dilakukan pelatihan dan Kecamatan Cempaka Putih menjadi kecamatan pertama. Paling banyak peminatnya itu wilayah Cempaka Putih, Johar Baru, Gambir, Menteng dan kecamatan lainnya," ucap Bambang. 

Sambung Bambang, dalam PKT ini ada empat bidang di antaranya, makanan olahan, fashion, kerajinan dan sabun deterjen. Kegiatan ini pun menindaklanjuti Peraturan Gubernur (Pergub) 102 tahun 2018 tentang PKT. 

"Kita ada empat bidang. Masing-masing diikuti oleh 40 orang. Ditargetkan Oktober 2019 rampung," tutupnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait