Sudin PPAPP Jakpus Bentuk Forum Puspa

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Pemberdayan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat (Jakpus) membentuk forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA). Pembentukan forum ini diawali dengan sosialisasi program PUSPA, di ruang serbaguna besar Kantor Wali Kota Jakpus, Rabu (17/10).

Dalam kesempatan itu, Kasudin PPAPP Jakpus, Erma Suryani mengatakan sosialisasi dan pembentukan forum PUSPA ini merupakan salah satu forum untuk mensinergikan pemerintah, lembaga, dan masyarakat untuk bersama-sama menangani kasus yang berkaitan dengan perempuan dan anak.

"Forum ini sebagai medium yang didalamnya ada berbagai unsur yang memiliki jejaring yang luas dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," ungkapnya.

Erma menjelaskan, ada berbagai kasus perempuan dan anak yang akan menjadi penanganan dalam forum PUSPA ini. Namun ada 3 hal yang paling utama diantaranya; penanganan terhadap kasus kekerasan perempuan dan anak, perdagangan orang, dan kesenjangan ekonomi antara perempuan dan laki-laki.

"Dari data yang kami catat masih ada banyak kasus kekerasan yang terjadi pada perempuan dan anak sebanyak 119 dalam kurun waktu Januari higga Mei 2018. Tidak bisa hanya pemerintah yang bergerak mengatasi persoalan ini, karenanya kita harus bersinergi melalui forum PUSPA ini," jelasnya.

Sosialisasi dan pembentukan Forum Puspa ini akan dilakukan selama dua hari ke depan. Hari pertama, akan diisi untuk sosialisasi bagi para peserta, sementara di hari kedua akan langsung membentuk forum Puspa di tingkat kota. Berbagai narasumber pun dihadirkan untuk membuka wawasan para peserta diantaranya dari Kementerian PPAPP, Komnas HAM, dan Komnas Perempuan.

Kominfotik JP/NEL

 

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait