Sudin Parbud Jakpus Gelar Lomba Nuansa Religi

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat menggelar lomba uansa apresiasi religi di gedung Miss Tjitjih, Jalan Kabel Pendek, Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (21/8).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan nuansa religi. Apalagi nuansa religi ini sangat diminati warga kaum muslim. Dalam lomba ini para peserta dapat menunjukkan kemampuan mereka masing-masing.

"Semoga para peserta juga bisa menciptakan lagu - lagu keagamaan. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari Pemerintah," ucap Bayu di sela - sela pembukaan.

Masih dilokasi yang sama, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pariwisata dan Kebudaan Jakarta Pusat, Sonti Pangaribuan mengatakan ada puluhan tim yang mengikuti perlombaan ini, sementara ada 4 kategori dalam lomba tersebut diantaranya; Hadrah, Qosidah, Nasyid dan Pop Akustik.

"Kalay Hadrah ada 17 grup, Qasidah, 22 grup, Nasyid 22 grup dan Pop Akustik 24 grup. Untuk Pop Akustik peserta terbuka untuk agama lainnya untuk mengikuti perlombaan ini," paparnya.

Kegiatan ini digelar sejak 21 - 24  Agustus mendatang mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Puluhan peserta akan menampilkan kebolehan mereka diajang religi tersebut. Nantinya juara 1 sampai 3 akan lanjut pentas ke tingkat DKI Jakarta. Para pemenang di tingkat Kota Jakarta Pusat akan diberikan tropi dan uang pembinaan.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait