Sudin Parbud Jakpus Luncurkan Enjoy Jakarta Walking Tour

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Pusat (Jakpus) meluncurkan destinasi wisata baru Enjoy Jakarta Walking Tour, di Hotel Seasons, Kendal, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/10). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Pusat (Jakpus) meluncurkan destinasi wisata baru Enjoy Jakarta Walking Tour, di Hotel Seasons, Kendal, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/10).

Peluncuran ini ditandai dengan jalan bersama jajaran pejabat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus), mulai dari Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara, Wakil Wali Kota Jakpus, Irwandi, Sekko Jakpus, Iqbal Akbarrudin, para asisten, camat, dan lurah se-Jakpus, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Jakpus.

Rute perjalanan wisata di mulai dari Mall pertama di Indonesia, Sarinah. Kemudian berjalan menyusuri beberapa gedung di sepanjang Jalan Thamrin.

Mulai dari gedung teater 21 yang berada di Jalan Thamrin 21, Wisma Nusantara yang pernah menjadi gedung tertinggi di Asia Tenggara pada masanya, Plaza Indonesia, Hotel Indonesia, dan Patung Selamat Datang, Hingga perjalanan berakhir di terowongan Kendal yang menjadi Era Baru Jakarta.

Kasudin Parbud Jakpus, Sonti Pangaribuan menerangkan, Destinasi wisata Enjoy Jakarta Walking Tour ini akan menjadi salah satu produk unggulan pariwisata di Jakarta.

Apalagi, lanjut Sonti, saat ini Jakarta masuk menjadi 10 destinasi wisata prioritas. Sehingga, Jakarta Pusat perlu mengambil bagian dengan adanya destinasi wisata Enjoy Jakarta Walking Tour ini.

“Wilayah Jakarta Pusat sebagai pusat ibu kota memiliki keungulan dengan banyaknya lokasi wisata yang bisa dijangkau dengan jalan kaki, fasilitas pendukung seperti trotoar yang nyaman pun sudah tersedia. Sehingga prospek wisata ini dapat berkembang kedepannya,” ungkapnya.

Sonti menjelaskan, sebelumnya wisata walking tour di wilayah Jakarta Pusat sudah dilakukan oleh komunitas.

Dengan adanya Enjoy Jakarta Walking Tour ini, kata Sonti, pemerintah mengambil bagian dengan memfasilitasi dan bekerjasama dari komunitas wisata yang ada untuk mengembangkan distinasi wisata ini.

“Dengan pemerintah mengambil bagian dari kolaborasi ini, ini akan menjadi hal yang luar biasa. Apalagi ini wisata jalan kaki pertama di Jakarta yang diinisiasi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat,” tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait