Sudin Pendidikan Jakpus Gelar Lomba Pengolahan Sampah

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar lomba pengolahan sampah tingkat sekolah. Perlombaan ini diadakan guna membiasakan pelajar melakukan pengolahan sampah sejak dini.

Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Jakpus, Sujadino menerangkan, perlombaan ini diadakan untuk mengedukasi pelajar melakukan pemilahan sampah baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Sehingga, dapat membentuk karakter anak didik untuk berprilaku hidup bersih. Dengan adanya lomba ini juga dapat mendorong sekolah yang belum memiliki bank sampah agar segera membentuk bank sampah yang dapat dikelola pelajar.

“Kita ingin memberikan pemahaman pengolahan sampah sejak dini, dengan begitu dapat mengurangi volume sampah yang ada di DKI Jakarta. Sekaligus menumbuhkan jiwa kreatifitas siswa,” ungkapnya.

Menurutnya, tahapan perlombaan pengelolaan sampah ini sudah dilakukan pekan ini. Nantinya, perlombaan ini akan dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kota.  Rencana tahapan lomba sendiri akan dilakukan hingga April 2017 mendatang. Nantinya pemenang akan diumumkan tanggal 2 Mei bertepatan dengan hari pendidikan nasional.

"Kalau hadiah nanti akan diberikan sertifikat dari walikota,  Yang paling penting ini bisa menjadi kebanggan siswa karena sekolahnya sudah berhasil melakukan pengolahan sampah," katanya.

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait