Sudin Pertamanan Segera Tarik Truk Tangki di Delapan Kecamatan

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat akan menarik mobil tangki penyiram tanaman yang tersebar di delapan kecamatan. Langkah ini dilakukan guna memfungsikan kembali mobil tersebut untuk menyiram tanaman yang ada di Jakarta Pusat.

Berdasarkan keterangan Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat, Munjirin, membenarkan bahwa seluruh mobil tangki penyiram tanaman akan ditarik ke tingkat Sudin. Langkah ini dilakukan karena tidak adanya anggaran mengisi bahan bakar operasional kendaraan untuk menyiram tanaman.

"Memang anggaran buat bahan bakar di kecamatan tidak ada. Makanya kita tarik ke Sudin, karena di kami penganggaran bahan bakar ada. Mobil ada delapan yang tengah kita tarik," jelas Munjirin saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Selasa (20/9).

Masih kata Munjirin, penarikan truk tangki itu sebenarnya di wilayah lain sudah dilakukan. Nantinya setelah dilakukan penarikan, pihak Sudin akan memeriksa apakah truk tersebut masih layak digunakan atau tidak. Jika memang sudah tidak layak, maka pihak sudin akan mengajukan penghapusan aset dan jika masih layak akan dianggarkan tahun depan untuk service berat.

"Kita inventarisir terlebih dahulu, jika memang perlu dihapuskan maka akan kita ajukan ke KPAD Jakarta Pusat," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait