Sudin Pora Jakpus Bakal Gelar Pertandingan Olahraga Disabilitas

Kepala Sudin Pora Jakarta Pusat, Tedi Cahyono. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga (Sudin Pora) Jakarta Pusat akan menggelar pertandingan olahraga disabilitas pada Kamis (25/7) mendatang. 

Kepala Sudin Pora Jakarta Pusat, Tedi Cahyono mengatakan bahwa sebanyak 200 peserta akan berlaga dalam kompetisi olahraga disabilitas. Ada empat Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan 

"Atletnya ada dua kategori, tuna wicara dan rungu. Cabor yang dipertandingkan di antaranya, Atletik di Lapangan Banteng, Renang di GRJP Senen, Bulu Tangkis di GOR Kemakmuran, Tenis Meja di Kebon Jane," papar Tedy saat diwawancarai di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (18/7).

Dalam hal ini Sudin Pora akan berkaloborasi dengan Sudin Sosial yang akan menggandeng Sekolah Luar Biasa (SLB) dan komunitas kaum berkebutuhan khusus. 

Ia menuturkan, perlombaan ini digelar untuk memberikan kesempatan dan peluang yang sama bagi penyandang kebutuhan khusus.

"Moto kami 'win-win together', artinya tidak mementingkan menang atau kalah, tapi yang penting mereka bisa beraktivitas seperti orang normal," kata Tedi.

Lomba ini sendiri akan diikuti oleh 200 peserta dari sejumlah SLB yang ada di Jakarta Pusat, baik itu swasta maupun negeri.

"Jumlah peserta 200 anak, kategorinya SLB B dan SLB C atau tuna rungu dan tuna wicara," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait