Sudin Pora Jakpus Seleksi 15 Pemuda Pelopor

Kasudin Pora Jakarta Pusat, Tedi Cahyono Jakarta Pusat, Tedi Cahyono. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga (Sudin Pora) Jakarta Pusat tahun 2019 ini menggelar seleksi Pemuda Pelopor tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Kasudin Pora Jakarta Pusat, Tedi Cahyono mengatakan, jumlah peserta mencapai 15 orang yang ikut seleksi. Di antaranya yang mengikuti seksi adalah perwakilan Karang Taruna, pelajar sekolah dan mahasiswa dengan usia 16-30 tahun.

"Kegiatan Pemuda Pelopor merupakan program setiap tahun Kemenpora RI secara gratis, tanpa dipungut biaya dan pendaftarannya dibuka melalui online," jelasnya, Jumat (22/2).

Nantinya, lanjut Tedi, para peserta akan melewati tahapan seperti, uji wawasan mengenai pendidikan, agama sosial budaya, pengelolaan SDA, lingkungan dan pariwisata, serta inovasi teknologi.

"Kami berharap 15 pemuda pelopor ini dapat mewakili tingkat nasional," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kepemudaan Sudin Pora Jakarta Pusat, Wisnu Nugroho menambahkan, dalam kegiatan seleksi ini, pihaknya menggandeng Alumni Pemuda Pelopor, Lippi, dan Praktisi Kepemudaan yang di dalamnya ada Ormas atau pengajar yang berkecimpung dalam bidang kepemudaan.

"Acara akan digelar di Kantor Pemerintah Kota Adiministrasi Jakarta Pusat, pada Sabtu 23 Februari mendatang dan dibuka oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait