Sudin SDA Jakpus Buat Saluran Crossing

Jakarta Pusat, -- Menjawab keluhan warga Sawah Besar Jakarta Pusat (Jakpus) terkait genangan air di Jalan Pangeran Jayakarta, Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) membuat  saluran crossing di kawasan tersebut. Selain itu pengerukan saluran yang menjadi penghubung crossing juga tengah dilakukan. 

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin SDA Jakpus, Boris Karlop Lumbanggaol menerangkan, pembuatan saluran crossing ini dilakukan untuk mengatasi genangan yang kerap terjadi di Jalan Pangeran Antasari. Sehingga, kedepannya tidak adalagi warga yang mengeluhkan adanya genangan.

"Pembuatannya  memerlukan waktu1 minggu, panjang saluran crossing ini 16 meter, kedalaman 1 meter dan lebar 1 meter," jelas Boris saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (3/4 ) pagi.

Menurutnya, pengerjaan saluran crosing ini dilakukan 40 Pekerja Harian Lepas  (PHL) Sudin SDA Jakarta Pusat.  Selain itu, pihaknya juga melakukan pengerukan lumpur dan perbaikan saluran lainnya di sekitar lokasi sepanjang 200 meter. Saluran tersebut juga akan ditambah kedalamannya hingga 50 cm. 

"Material lumpur yang diangkat mencapai 100 meter kubik. Kita juga tengah perbaiki saluran lainnya yang mengalami kerusakan," tutupnya.

 

Kominfotik JP

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait