Sudin SDA Jakpus Targetkan Pengerukan Rampung Akhir Desember

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat (Jakpus) menargetkan bulan Desember 2017 pengerukan di enam titik yang ada di Jakpus rampung. 

Kepala Seksi (Kasies) SDA Jakarta Pusat, Boris Korlap Lumbangaol mengatakan pihaknya tengah mengerjakan pengerukan di sejumlah saluran diantaranya; saluran Mangga Dua Dalam dengan material lumpur 450 meter kubik, dan Mangga Dua Raya 600 meter kubik. Selain itu, saluran Phb juga ikut dikeruk diantaranya; Phb Kali Baru Timur 750 meter kubik, Phb Rawa Kerbau 1.500 meter kubik, Phb  Benyamin Sueb 1.200 meter kubikdan Waduk Situ Lembang jumlah 8.030 meter kubik dengan total keselurahan 12.530 meter kubik

"Dari jumlah enam yang kita kerjakan sudah ada tiga yang sudah kelar kita kerjakan. Seperti di Phb Benyamin Sueb, Kali Baru Timur dan Waduk Situ Lembang yang sudah kelar kita kerjakan," ucap Boris saat di wawancarai di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Senin (30/10).

Sedangkan, tiga lainnya masih dalam pengerjaan dan ditargetkan rampung Desember 2017. 

"Saluran, Phb setiap tahunnya kita keruk kecuali waduk Situ Lembang. Pihaknya hanya melakukan pengerukan dan tidak ada perbaikan pasalnya saluran tidak ada yang rusak," tutupnya.

Seluruh material pengerukan ini nantinya akan dibawa ke kawasan Jakarta Utara. 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait