Sudin Sosial Buka Rekrutmen PHL

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat (Jakpus) tengah melakukan proses seleksi perekrutan tenaga Pekerja Harian Lepas (PHL) Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) tahun 2018.

Kepala Suku Dinas Sosial (Kasudinsos) Jakpus, Susan Budi Susilowati mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan proses penerimaan PHL P3S sebanyak 83. Tidak ada penambahan jumlah petugas untuk pengadaan PHL tahun 2018.

"Jumlahnya masih sama kok, 83 petugas untuk P3S. Tidak ada penambahan untuk tahun 2018," ucap Susan saat ditemui, Jumat (10/11).

Susan mengatakan bagi PHL yang ada saat ini sudah diminta untuk daftar ulang untuk pengadaan PHL tahu 2018. Mereka pun harus menjalani tes pemeriksaan urine, kesehatan dan pembuatan SKCK dari kepolisian.

"Ada yang kita perpanjang dan ada yang tidak, tapi kita masih liat dulu catatan kerja mereka selama satu tahun ini," ucap Susan.

Selain tes yang tadi dijelaskan, Susan menambahkan nanti dalam proses perekrutan akan ada tes wawancara. Nantinya akan ditanyakan apakah mereka memahami tentang pemahaman sosial, karena itu yang menjadi salah satu prioritas penerimaan.

"Kalau mereka bisa lolos dalam seleksi pasti mereka diterima. Tapi bagi PHL yang bermasalah tidak diperpanjang kontraknya. Sejauh ini sih tidak ada yang mempunyai catatan bermasalah," tutupnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait