Sudin Sosial Kerahkan Puluhan Petugas P3S Sepanjang Libur Lebaran

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat mengerahkan 83 personil Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian (P3S) di sejumlah rumah ibadah dan kantor pemerintahan pada Sholat Ied dan libur Lebaran. 

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati mengatakan petugas akan disiagakan di sejumlah rumah ibadah dan kantor pemerintahan, seperti Masjid Istiqlal, Cut Mutia, Sunda Kelapa, Abdul Rahman dan Balaikota, Wali Kota Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan guna menjaga kondusifitas hari raya Lebaran. 

 "Setiap titik kita tempatkan 5 petugas P3S. Dan yang lainnya disebar di lokasi lainya, " ucap Susan saat di wawancarai di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (6/6). 

Susan menerangkan nantinya petugas hanya menghalau para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Dengan penghalauan ini warga yang hendak melangsungkan ibadah sholat bisa lebih khusyuk. 

"Kegiatan ini sudah tahun ke lima kita lakukan.  Kami bekerja sama dengan para pengurus masjid, " terangnya.  

Selain menjaga rumah ibadah,  petugas P3S juga diperbantukan untuk pengamanan selama libur Lebaran. Seperti di Monumen Nasional (Monas), stasiun, terminal dan taman. 

"Mereka tidak ada libur selama Lebaran. Tapi nanti setelah Lebaran mereka baru boleh cuti tapi bergantian, " tutupnya. 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait