Sudin UMKM Renovasi JP 37 Pasar Poncol

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jakarta Pusat (Jakpus) akan merenovasi JP 37 Pasar Poncol, Senen, Jakpus. Proses renovasi ini ditargetkan rampung Juni.

Kepala Suku Dinas UMKM Jakarta Pusat, Ricard Bangun Hutagalung membenarkan kawasan JP 37 akan direnovasi. Pasalnya kondisi JP tersebut sudah banyak mengalami kerusakan dan kondisinya cukup memprihatinkan.

"Perbaikannya seperti atap yang sudah bocor, tiang yang kropos diganti, lantai diplur dan akan dicat kembali," ucap Ricard saat diwawancarai di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (11/01).

Pihaknya menjelaskan, proses renovasi baru bisa terlaksana jika anggaran disetujui pada bulan April, Sementara pengerjaanya baru dapat dikerjakan Juni.

"Jumlah pedagang di sana ada 350, nah nanti rehabnya akan dilakukan secara bertahap. Selama pengerjaan aktifitas pedagang masih bisa membuka kiosnya," terangnya.

Selain itu, renovasi terhadap Lokasi Binaan (Lokbin) JP 37 di Jalan Kesenian, Pasar Baru, Sawah Besar, juga akan dilakukan. Anggaran yang dikucurkan ditaksir mencapai Rp 449 juta dengan jumlah pedagang 29.

"JP di sana jualan lukisan, lokasi tempat mereka juga banyak yang rusak tapi kita hanya rehab kecil," jelasnya.

Komifotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait