Sudinhub Jakpus Siaga di Monas

Jakarta Pusat, -- Ratusan personel dari Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat akan disiagakan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan. Seluruh petugas akan ditempatkan disekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) saat malam Takbiran.

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menjelaskan, pengerahan ratusan petugas Sudinhub ini untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas akibat parkir liar di kawasan Monas saat malam takbiran nanti.

"Kita sudah siapkan kantong-kantong parkir. Seperti di kawasan eks IRTI Monas. Jadi, kita harap tidak ada kendaraan yang parkir di badan jalan," ucap Mangara, Rabu (21/6).

Sementara, Kepala Sudinhub Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak menuturkan, petugas memang dikonsentrasikan di Kawasan Monas. Sedangkan, jalan-jalan strategis lain hanya dilakukan pengawasan berkala.

"Kita cegah jangan sampai ada parkir di badan jalan serta penumpukan kendaraan di pintu-pintu masuk Monas. Penjagaan di setiap pintu masuk Monas akan dilanjutkan hingga Lebaran hari kedua," tutupnya.

 

 

Kominfotik JP/Cds/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait