Sudinpora Jakpus Gelar Festival Olahraga Rakyat

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudinpora) Jakarta Pusat (Jakpus) mengadakan festival olahraga rakyat 2018. Sebanyak 389 RW di 44 kelurahan mengirimkan warganya untuk berlaga dalam 4 cabang olahraga.

Kepala Sudinpora Jakpus, Tedi Cahyono menerangkan, 4 cabang olahraga yang dipertandingkan itu diantaranya futsal, voli, tenis meja dan catur.

"Saat ini baru cabang olahraga futsal yang sudah bertanding sejak awal Februari. Tiga cabang lainnya akan menyusul," ucap Tedi Senin (26/2).

Masih kata Tedi, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan interaksi antar keluarga dan warga. Nantinya perwakilan RW yang menang akan maju ke tingkat kecamatan, kemudian ke tingkat kota dan provinsi.

“Sejauh ini kendala kami adalah lapangan. Kita hanya bisa manfaatkan lahan yang ada, seperti sekolah dan lapangan rusun atau lapangan lainnya,” ucapnya.

Sementara untuk cabang olahraga lain, lanjut Tedi, pihaknya sedang mengusahakan pengadaan peralatan yang dibutuhkan.

 “Saat ini kami sedang proses persiapan pengadaan tenis meja, bola voli dan bola basket melalui lelang terbuka. Tenis meja akan berlangsung Mei mendatang,” tandasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait