Sudinsos Jakpus Jaring Pengemis Bawa Emas Senilai Rp 8 Juta

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat mengamankan Ani (49) seorang pengemis diamanankan petugas. Dari tangan pengemis yang diketahui berasal dari Badui, Banten tersebut petugas menemukan puluhan kilogram emas dan uang jutaan rupiah yang diperoleh dari hasil mengemis.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Susana Budi Susilowati mengatakan pengemis tersebut diamankan petugas saat sedang meminta - minta di depan pintu masuk Rumah Sakit Budi Kemuliaan di Jalan Budi Kemuliyaan, Gambir, Jakarta Pusat.

"Dari pengemis itu kita dapati emas berupa cincin, gelang dan kalung lengkap dengan surat-suratnya seberat 37,9 gram, jika dirupiahkan sekitar Rp 8,4 juta serta uang cash sebesar RP 1.004.500," ucap Susan, Jumat (16/12).

Susan menambahkan, pengemis ini sudah beberapa kali dijangkau petugas. Selanjutnya dibawa ke ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya (PSBI BD) 1 Kedoya, Jakarta Barat untuk dilakukan pembinaan.

"Ibu ini sudah tiga kali dijangkau petugas. Saat dijangkau juga sedang mengemis ," ujarnya.

Sementara Itu, Ani menuturkan, jika dirinya bukan bukanlah pengemis, melainkan pemulung seperti botol bekas minuman. Dirinya juga telah ditinggal pergi suaminya. Saat ini dirinya tinggal dikontrakkan bersama anak perempuannya didaerah Roxy. Emas ini milik anak saya yang bekerja ojek online.

"Saya beli juga sedikit demi sedikit dari hasil kerja. Saya ini bukan pengemis ya," keluhnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait