Sukses Kibarkan Bendera di Kantor Wali Kota, Lodwyg Merasa Haru dan Bangga

Jakarta Pusat, -- Lodwyg Alexsander Antameng (15) yang biasa dipanggil Ody, pelajar kelas 11 SMK Dental Asistant Sekolah Kesehatan TNI Angkatan Laut Jakarta serta tim pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Administrasi Jakarta Pusat tahun 2019 menangis terharu setelah sukses mengibarkan Bendera Merah Putih pada perayaan HUT ke-74 RI, di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Sabtu (17/8). Tangisan ini merupakan tangisan bahagia dan terharu karena sukses mengibarkan Bendera Merah Putih.

Haru dan bahagia menyelimuti mereka, "Lega rasanya kami sudah mengemban tanggung jawab  yang besar ini," ucap Ody saat dihubungi melalui telepon, Rabu (21/8).

Begitu usai mengibarkan Bendera Merah Putih, mereka langsung menuju ke ruang Kantor Wali Kota lantai satu. Mereka tak kuasa menahan rasa haru dan bangga karena telah sukses mengibarkan Bendera Merah Putih dan sebagian saling berpelukan dan mereka memberikan semangat dan motivasi.

Sementara itu, Wan M. Guntar SB, Ketua Purna Paskibraka Indonesia Jakarta Pusat  bangga dengan tim Paskibraka asuhannya yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. “ Kalian sudah melakukan yang terbaik, kami bangga kepada kalian, “ katanya.

Lodwyg Alexsander Antameng, putra dari Weldikson Antameng dan Linda Pianaung lahir di Bitung Sulawesi Utara, 29 September 2003 dan bercita-cita menjadi anggota TNI ini terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) 2019 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat, setelah sebelumnya melakukan rangkaian seleksi yang sangat ketat, di karantina dan gojlok selama empat bulan.

Ody yang mempunyai perawakan tinggi dan tegap, sebagai anak tukang ojek, keinginannya sederhana, “Saya tidak pernah terpikir akan menjadi pengibar Bendera Merah Putih. Bisa menjadi anggota Paskibraka saja saya sudah senang dan bangga,” jelas Ody menutup akhir ceritanya.

 


Kominfotik JP/Day/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait