Tahun 2020, Pemkot Jakpus Bakal Bangun Tiga Ruang Interaksi Warga

Kepala Seksi Pertamanan dan Hutan Kota Jakpus, Amri Ramadhan. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat akan membangun tiga taman di wilayah Jakarta Pusat pada tahun 2020. Pembangunan ketiga taman ini bertujuan untuk menambah jumlah ruang terbuka, sebagai wadah interaksi warga.

Kepala Seksi Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Amri Ramadhan menuturkan bahwa ada tiga lokasi yang akan dibangun taman. Di antaranya, Taman Kota Rawasari (Kecamatan Cempaka Putih), di Jalan Percetakan Negara, dan Harapan Mulia. 

"Tahun ini rencananya akan dibangun. Tahap perencanaan sedang kita cek berkasnya. Setelah itu baru kirim ke Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ)," terang Amri saat diwawancarai di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Senin (20/1).

Masih kata Amri, taman yang berada di Rawasari adalah yang paling besar dengan luas kurang lebih 5.000 meter persegi. Nantinya, taman tersebut akan mengusung tema extreme sport.

"Nanti di situ ada area bermain skateboard dan sepeda BMX. Kita juga sudah mengundang komunitas," terangnya.

Dirinya berharap proses lelang tidak ada hambatan dan dapat rampung. Dengan adanya taman-taman baru nanti, warga bisa memanfaatkannya sebagai ruang ketiga.

"Nanti ada juga area permainan anak, jogging track, serta outdoor fitness," tutupnya. (As)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait