Tahun 2020, Rehab Pasar Tanah Abang Blok G Selesai

PD Pasar Jaya bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, resmi melakukan Ground Breaking Tempat Penampungan Sementara (TPS), di Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta Pusat, Rabu (24/4). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Rehab total pembangunan Pasar Tanah Abang Blok G akhirnya bisa dilaksanakan, PD Pasar Jaya dengan resmi melakukan Ground Breaking Tempat Penampungan Sementara (TPS).

Dirut PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, Ground Breaking TPS nanti akan menampung 504 pedagang Pasar Blok G yang akan direhab total.

“Pasar Tanah Abang Blok G merupakan salah satu kegiatan strategi daerah yang disalurkan PD Pasar Jaya. Lokasi TPS memang selalu menjadi diskusi yang cukup intens karena pedagang menginginkan tidak jauh dari lokasi,” jelas Arief, di Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Pedagang, lanjutnya, memutuskan minta di area parkir Pasar Blok G. Akhirnya PD Pasar Jaya mendesain TPS dengan dana 32 miliar.

Arief berharap, pembangunan Pasar Tanah Abang Blok G tahun 2020 sudah selesai, dan konsep pembangunan kembali Pasar Blok G hampir sama dengan rencana PD Pasar Jaya yaitu integrasi rumah susun (Rusun) dengan pasar.

“Posisi pasar akan diletakan di bagian bawah, sedangkan tempat parkir dibagian atas pasar. Di atas tempat parkir akan dibangun dua blok yakni bagian sisi kiri akan dijadikan permukiman dan sisi kanan hotel,” ungkapnya.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, sangat mengapresiasi sekali atas Ground Breaking TPS bagi para pedagang Pasar Blok G yang dibangun oleh pihak PD Pasar Jaya.

“Pembangunan Pasar Tanah Abang Blok G oleh pihak PD Pasar Jaya ini akan mempertahankan kondisi ke tradisionalannya, sangat baik, dan bagus,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait