Tahun Baru Fasilitas Publik di Jakarta Pusat Ditingkatkan

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan melakukan peningkatan pelayanan terhadap fasilitas publik yang ada di wilayah Jakarta Pusat. 

Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede menyatakan, fokus pembangunan di wilayah Jakarta Pusat untuk tahun 2017 ini meliputi peningkatan fasilitas publik. Fasilitas publik ini meliputi fasiltas keindahan kota seperti revitalisasi taman dan ruang terbuka hijau, peningkatan kebersihan dan keamanan. 

"Untuk tahun ini kita akan fokuskan pada kebersihan, keindahan dan keamanan kota Jakarta Pusat," ungkapnya. 

Terkait dana alokasi dana Angaran Perndapatan Belanja Daerah (APBD) yang diterima Jakarta Pusat tahun ini, menurutnya pihaknya belum mendapakan informasi rincian agaran tersebut. Tetapi, untuk tahun lalu penyerapan APBD untuk wilayah Jakpus mencapai 89,5 persen. 

"Kalau soal anggarannya, informasinya masih di Sudin terkait saya belum terima laporannya," 

Sementara itu, PLT Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menegaskan, dari total APBD DKI Jakarta 2017 sebesar Rp 70,19 triliun, akan difokuskan pada anggaran pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur publik. Menurutnya, alokasi anggaran paling tinggi ada pada anggaran pendidikan yakni 27 persen, menyusul anggaran kesehatan 13 persen, dan pembangunan infrastruktur. 

"Standartnya kan kalau pendidikan itu hanya 20 persen dan kesehatan itu cuma 10 persen dari alokasi anggaran APBD yang didapat. Tapi tahun ini saya naikan agar masyarakat lebih sejahtera," terangnya. 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait