Tahun Depan HBKB Lebih Inovatif

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) terus berupaya memberikan inovasi dalam setiap pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Tahun depan, Pemkot Jakpus akan menyediakan pelaksanaan HBKB yang lebih menarik dan inovatif dari tahun 2017 ini.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakpus, Bakwan Ginting menuturkan, sepanjang pelaksanaan HBKB di tahun 2017 mulai Januari hingga Desember, mendapat sambutan dan antusiasme yang baik dari masyarakat. Selain mengurangi emisi, HBKB juga menjadi sarana interaksi antar warga.

"Sepanjang tahun ini, kita lihat antusiasme warga sangat banyak. Tentunya HBKB ini berlangsung sukses," ungkapnya disela-sela kegiatan HBKB terakhir di 2017, Minggu (17/12).

Kedepan, pihaknya akan membuat serangkaian inovasi agar HBKB Jakpus lebih menarik dan semakin diminati masyarakat. Bahkan, Bakwan mempersilahkan warga yang ingin menyumbangkan saran untuk pelaksanaan HBKB tahun depan.

"Kita akan berkolaborasi dengan masyarakat untuk membuat inovasi pada pelaksanaan HBKB tahun depan," paparnya.

Dalam pelaksanaan HBKB terakhir ini diisi dengan pertunjukan barongsai, tari tradisional nusantara, cek kesehatan gratis, serta perlombaan senam Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) dari 44 kelurahan se Jakarta Pusat.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait