Tahun Ini, Jumlah PMKS Meningkat

Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, mengamankan sejumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Senin (13/5) malam. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Tingginya kinerja petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, berdampak pada naiknya jumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang terjaring.

Kepala Suku Dinas Sosial (Kasudinsos) Jakarta Pusat, Prayitno mengatakan bahwa jika dilihat dari jumlah di mana tahun 2018 terjaring 83 PMKS dalam satu bulan mulai dari puasa hingga lebaran. Sedangkan tahun 2019 baru jalan 9 hari sudah menjaring 52 PMKS.

"Ini belum satu bulan saja PMKS terjaring sudah berjumlah 52 orang. Tahun ini jumlah PMKS selama puasa mengalami kenaikkan," ucap Prayitno saat di wawancarai di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (14/5).

Sambung Prayitno bahwa jumlah tersebut mengalami kenaikan karena petugas P3S bekerja lebih maksimal dalam menjangkau. Petugas dengan jumlah 83 orang disebar di beberapa titik dan rumah ibadah yang rawan adanya PMKS.

"Kami terus meningkatkan penjagaan, mulai dari awal puasa hingga Idul Fitri nanti," tutupnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait