Tahun Ini Kualitas PAUD Ditingkatkan

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di salah satu RPTRA Sumur Batu, Jakarta Pusat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat (Jakpus) akan meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) lebih baik lagi di tahun 2019.

Hal ini diungkapkan, Kepala Sudin Pendidikan Jakpus, Subaedah. Menurutnya, peningkatan kualitas PAUD ini dilakukan agar materi maupun para pendidik yang ada di PAUD memiliki standar kompetensi. Sebab selama ini penyelenggaraan PAUD belum standardisasi.

"Kedepan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI ingin pengelolaan PAUD lebih ditingkatkan, karena selama ini PAUD yang dikelola masyarakat belum terorganisasi, dan belum memiliki standar materi yang sesuai dengan tumbuh kembang anak," ungkap Subaedah, saat ditemui di kantornya, Jumat (4/1).

Bahkan untuk menunjang hal ini, lanjutnya, Pemprov DKI Jakarta telah memberikan dana kompensasi bagi guru PAUD sebesar Rp 500 ribu sebulan. Dengan catatan, guru PAUD telah mengajar selama 2 tahun, dan PAUD yang dikelola telah berbadan hukum dan berjalan minimal 3 bulan.

"Program ini sudah ada pada tahun 2018 lalu, namun terkendala proses berbadan hukum. Tapi tahun depan sudah kita ajukan anggaranya agar program ini bisa berjalan," tandasnya. (as)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait