Tali Air dan Manhole di Jalan Protokol Dicek

Jakarta Pusat, -- Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Premi Lasari menginstruksikan seluruh tali air dan manhole di jalan protokol untuk diperiksa. Hal tersebut dilakukan menyusul adanya temuan tali air dan manhole yang tidak berfungsi dengan baik. 

Premi menjelaskan, pemeriksaan ini dilakukan untuk menghindari terjadinya genangan saat hujan. 

"Kita mendapatkan temuan manhole tidak berfungsi maksimal akibat tertutup lumpur tebal. Sehingga petugas Satgas dari Sudin Binamarga langsung lakukan pengerukan lumpur," ucapnya Selasa (14/8). 

Ditempat yang sama, Kepala Suku Dinas Binamarga Jakpus, Suko Wibowo mengaku akan langsung menindaklanjuti pemeriksaan tali air. Jajaran Sudin Binamarga telah menerjunkan 12 satgas untuk melakukan pemeriksaan dan pembersihan.

"Sebenarnya kita sudah rutin melakukan pemeriksaan.Tapi dengan adanya temuan ini kita akan tingkatkan pemeriksaan dan pembersihan jalan protokol, Thamrin, Istiqlal dan Monas," jelasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Jakpus, Dicky Suherlan mengaku jajarannya rutin lakukan pemeriksaan Manhole. Terkait adanya temuan Manhole yang tersumbat oleh lumpur pihaknya mengaku telah mengirim petugas satgas guna lakukan pemeriksaan dan pembersihan.

"Itu biasanya manhole tersumbat karena sisa pengaspalan. Tapi kita lakukan upaya pengecekan secara menyeluruh," tutupnya.


Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait