Taman Edukasi Kebon Kosong Diapresiasi TP PKK DKI

Ketua Tim Pengerak PKK DKI Jakarta, Fery Farhati bersama Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Sinthya Ayuningrum memberi makanan ikan di Taman Edukasi Kebon Kosong, Kemoyoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/5). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Ketua Tim Pengerak PKK DKI Jakarta, Fery Farhati mengatakan, kehadiran Taman Edukasi Kebon Kosong ini merupakan contoh kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, yang memiliki kesadaran tinggi akan lingkungannya.

“Saya sangat mengapresiasi sekali langkah dan kepedulian Wali Kota Jakarta Pusat, dan jajarannya yang telah mengembangkan tempat seperti ini. Sehingga bermanfaat untuk masyarakat banyak,” ungkapnya, usai melakukan kunjungan ke Taman Edukasi Kebon Kosong, Kemoyoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/5).

Menurutnya, dengan datang ke Taman Edukasi ini anak-anak akan mendapatkan banyak pengalaman dan belajar menanam padi, berkebun, memberi makan kelinci, komposting, dan memasak makanan sehat di satu lokasi.

Anak-anak, lanjut Fery tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk belajar di alam terbuka. “Di Jakarta ini memang sudah sangat sulit menemukan lahan untuk bertani seperti ini. Dengan adanya taman edukasi ini anak-anak bisa belajar banyak hal,” jelasnya.

Ke depan, pihaknya ingin taman edukasi seperti ini juga dikembangkan di wilayah lainnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait