Taman Vertikal Tugu Tani Rampung Oktober

Jakarta Pusat, -- Proses revitalisasi taman vertical di kawasan sisi barat Tugu Tani dijadwakkan rampung Oktober mendatang.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bakwan Ginting menuturkan, perampungan taman vertikal ini sebetulnya ditargetkan sebelum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Namun, hal tersebut tidak bisa dilakukan, sebab pihak penyedia jasa perbaikan taman, PT Tugu Tani hanya dapat menyanggupi perampungan taman dalam  3,5 bulan.

"Mereka sanggupi tiga bulan setengah. Kami ingin lebih cepat, namun mereka dari metode yang sudah mereka susun 3,5 bulan dari sekarang selesainya," ucap Bakwan Selasa (11/7).

Menurutnya, saat ini pihaknya  masih dalam proses administrasi akhir di mana dokumen perencanaan itu sekarang sudah difinalkan untuk disampaikan ke Dinas Kehutanan DKI Jakarta kemudian dikeluarkan rekomendasi teknis.

"Ini proses administrasi sudah mau selesai, sambil ada proses lelang di internal PT Tugu Tani untuk pelaksanaannya. Rekomendasi teknis itu nanti diserahkan ke pelaksananya untuk dilaksanakan," ucapnya.

Masih kata Bakwan, akan ada perubahan pada taman vertikal dari eksisting sebelumnya baik dari segi jenis tanaman, struktur media tanam, termasuk estetika.

"Pasti lebih bagus, jenis tanaman juga akan diganti sesuai dengan iklim kita, struktur juga akan diganti baru. Nanti akan dibuat seperti pelang," tutupnya.

 

Kominfotik Jp/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait