Taman di lahan Bangunan Liar Akan Difungsikan Kembali

Jakarta Pusat, -- Lurah Menteng, Agus Sulaiman memastikan lokasi pembongkaran 32 bangunan liar (Bangil) akan dijadikan taman dikembalikan fungsi awal. Disepanjang jalan kurang lebih 50 meter tersebut.

"Nantinya akan di buat lahan hijau di depan area rumah warga. Kegiatan ini sebagai usaha untuk mengembalikan lagi fungsi jalan sebagaimana mestinya," ucap Agus di Jalan Surabaya Timur, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/7).

Kemudian, lanjut Agus, jalan tersebut akan diperbesar, agar akses kendaraan warga menuju area permukiman tidak terlalu sempit.

Sebelum melakukan penertiban, Agus mengaku telah berkali-kali memberitahukan kepada warga perihal adanya rencana penertiban tersebut. Para warga pun menyetujuinya, lantaran area tersebut bukan merupakan hak dari warga sekitar.

"Sebanyak 50 persen warga sudah membongkar sendiri bangunannya. Karena memang ini lahan punya pemerintah dan mereka menyadarinya," tandasnya.

Lahan yang tadinya menjadi tempat penyimpanan barang rongsokan, warung, dan kandang ayam itu, akan ditata oleh Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL  

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait