Tampilan CRM Dashboard, Jakpus Dapat Peringkat A

Kepala Bagian Kepegawaian Tatalaksana Pelayanan Publik (KTPP) Jakarta Pusat, Martua Sitorus. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Jumlah pengaduan masyarakat melalui aplikasi Customer Relationship Management (CRM) mulai dari Januari hingga akhir Juni 2019 mencapai 6335. Jika dipukul rata-rata perbulan ada 1000 lebih pengaduan.

"Saya bersyukur Jakarta Pusat mendapat peringkat A dalam tampilan CRM Dashboard," kata Kepala Bagian Kepegawaian Tatalaksana Pelayanan Publik (KTPP) Jakarta Pusat, Martua Sitorus,  di ruang kerjanya, Jumat (28/7).

Menurut Martua,  setiap kecamatan di wilayah Jakarta Pusat selalu mendapat peringkat A dalam tampilan CRM Dashboard dengan urutan sebagai berikut. Kecamatan Gambir,  Sawah Besar,  Kemayoran,  Senen,  Cempaka Putih,  Menteng, dan Tanah Abang dengan nilai 85 -100 dengan waktu respon dan penyelesaian tercepat.

Sedangkan, lanjutnya, untuk top lima kelurahan berdasarkan peringkat tinggi dengan waktu respon dan penyeleasian cepat yaitu Kelurahan Cideng,  Duri Pulo,  Petojo Utara, Petojo Selatan, dan Kelurahan Kebon Kelapa.

"Perlu diketuhui juga semua kelurahan se-Jakarta Pusat mendapatkan peringkat A dalam tampilan CRM Dashboard," jelas mantan Camat Sawah Besar ini.

Martua memaparkan, jumlah pengaduan warga terbanyak yaitu masalah sampah, iklan liar, pelangaran,  potensi banjir, dan tanaman bermasalah. "Kategori pengaduan yang paling banyak diadukan adalah masalah sampah yakni sebanyak 1262 aduan, dan ini langsung direspon dengan cepat," ujarnya.

Martua mengungkapkan, dari hasil Rapimgub wilayah Jakarta Pusat mengalami peningkatan dalam merespon pengaduan masyarakat.

"Kami harapkan seluruh Kasie kecamatan dan kelurahan supaya dapat mempertahankan dan meningkatkan serta segera mungkin menindak lanjuti laporan masyarakat. Agar Jakarta Pusat terus mendapatkan peringkat A dalam tampilan CRM Dashboard," terangnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait