Tangani AIDS, Irwandi Akan Tingkatkan Pendekatan Pada Warga

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi akan meningkatkan pendekatan pada warga guna menangani persoalan AIDS.

Menurutnya, pendekatan pada warga ini penting dilakukan guna memastikan adanya warga yang mengidap AIDS. Sebab, dalam praktek di lapangan pihaknya kerap kesulitan menemukan penderita AIDS yang mengaku akan kondisi mereka. 

Sementara, lanjutnya, penyakit AIDS tidak memiliki gejala pasti sebelum dilakukan pemeriksaan awal.

“Kalau warga terserang TBC gampang lihatnya, tapi klo AIDS nggak terlihat gejalanya,” ungkapnya saat rapat kolaborasi penanganan HIV AIDS, Senin (28/10).

Irwandi menambahkan, pihaknya bersama dengan Komisi Pencegahan AIDS Kota Jakpus akan melakukan pemeriksaan menyeluruh di beberapa lokasi hiburan malam dan indekos. Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia, pada 7 Desember mendatang.

“Esensi dari pemeriksaan ini bukan banyaknya temuan, tetapi justru berapa yang bisa kita cegah dan selamatkan,” tegasnya.

Irwandi juga meminta camat, lurah, Kasie Kesra Kecamatan untuk melakukan pengawasan di wilayah dan sosialisasi pada masyarakat terkait penanggulangan HIV AIDS. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait