Tangani Banjir Walikota Jakpus Instruksikan Tutup Pintu Air

Jakarta Pusat, --
Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede menginstruksikan jajarannya untuk menutup pintu air guna menangani banjir yang melanda kawasan Jakarta Pusat, Selasa (21/2). 


Hal ini diungkapkan Mangara saat meninjau banjir yang ada dikawasan Jalan Bungur, Jakpus. Menurutnya, banjir yang mengenangi kawasan Jakpus ini akibat tingginya air Kali Ciliwung, Kali Krukut dan Kali Banjir Kanal Barat, dan Kali Item. Maka dari itu pihaknya langsung menginstruksikan Sudin Sumber Daya Air untuk menutup pintu air. Untuk mengurangi dampak banjir di pemukiman warga agar tidak meluas. 

“Sekitar pukul 06.00 Wib ketinggian air di Kali Ciliwung Jalan Gunung Sahari Raya sudah sampai kepala sheetpile, makanya seluruh pintu air ditutup," ujar Mangara.

Usai melakukn penutupan pintu air, lanjut Mangara, pukul 10.00 ketingian air di empat kali tersebut berkurang significant. Pemukiman warga yang terendm banjir setinggi 30 cm hingga 50 cm berangsur surut. Begitupun Japan utama di kawasan Kemayoran, Gunung Sahari, dan Cempaka Putih tuntas  tak ada genangan. 


"Sekarang sudah tuntas tak ada genangan lagi, karena petugas juga cepat menanganinya. Tapi masyarakat juga harus tetap waspada banjir susulan," terangnya. 


Sebelumnya, akibat hujan deras yang mengguyur Ibu Kota sejak pukul 03.00 Wib pagi , menyebabkan sebagian wilayah Ibu Kota lumpuh akibat tergenang. Tidak terkecuali wilayah Kota Adimistrasi Jakarta Pusat, seperti kemayoran, Sawah Besar, Cempaka Putih, Tanah Abang, tinggi genangan mencapai 30 cm hingga 50 cm.

 


Kominfotik JP

 

 

.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait