Tanggul Jalan Roboh, Mobil Warga Tertimpa Beton

Jakarta Pusat, -- Tidak kuat menahan getaran dalam proyek pembangunan jalan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, sebuah tembok pembatas jalan ambrol. Akibatnya satu buah mobil milik warga tertimpa hingga tidak berbentuk lagi di Jalan Setiakawan Barat, RT 10 / 08, Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/6).

Dari pantauan di lapangan, petugas nampak berusaha membersihkan longsoran yang menimpa mobil jenis Avanza warna hitam. Satu alat besar juga dikerahkan untuk mengangkat material batu yang jumlahnya cukup banyak. Tembok sekitar tiga meter dengan panjang 20 meter kini dijaga petugas agar warga tidak ada yang mendekati dengan alasan keselamatan lantaran bisa saja longsoran susulan terjadi.

Salah satu warga Andreas Adi (40) di RT 10 mengatakan, jika Jalan Inspeksi Kanal Banjir Barat (KBB) yang berbatasan dengan Jalan Setiakawan memang sedang ada perbaikan jalan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Sekitar pukul 09.30 tiba-tiba tembok runtuh yang langsung menimpa salah satu mobil milik Ida.

"Korban tidak ada, hanya mobil Avanza saja milik ibu Ida.  Untung aja tidak ada orang dimobil," ucap Adi saat ditemui di lokasi, Senin (13/6).

Ia menambahkan, semenjak pekerjaan perbaikan jalan tersebut warga memang merasakan adanya getaran akibat alat berat yang sedang bekerja. Biasanya banyak kendaraan roda dua atau mobil yang markir disisi jalan yang ambrol. Namun semenjak pembangunan mereka memindahkan dengan alasan khawatir bila tembok ambrol.

“Bener juga, ternyata ambrol. Warga yang rumahnya pas di dekat tembok sebenarnya juga khawatir jika tembok sewaktu-waktu roboh seperti ini,” ucapnya.

Sementara itu, melalui sambungan telepon Camat Gambir, Fauzi membenarkan adanya tanggul jalan yang longsor karena adanya pengerjaan projek perbaikan jalan dari Kementerian PU. Namun sebelum kejadian, Fauzi menegaskan kondisi jalan memang sudah dalam keadaan retak dan tembok memang mengalami kemiringan.

“Tidak ada korban sih dari peristiwa tersebut. Petugas juga tadi sedang angkat material yang longsor,” jelasnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait