Tari - tarian Daerah Memeriahkan HBKB Pemkot Jakpus

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Suryapranoto, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (18/9).

Sejumlah tari-tarian daerah yang dibawa para pelajar turut memeriahkan acara tersebut. Seperti pantauan dilokasi, tari-tarian yang dibawakan para pelajar mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) terlihat bersemangat menunjukkan aksi di depan Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede. Beberapa stan - stan dari Suku Dinas terkait dan Kecamatan ikut memeriahkan acara tersebut Sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) turut mendampingi walikota.

Menurut Mangara, HBKB menjadi kegiatan yang rutin dilakukan Pemkot Jakarta Pusat. Karena dengan kegiatan ini dimana kendaraan bermotor dilarang melintas dapat mengurangi polusi. Mangara mengatakan kegiatan HBKB banyak di isi dengan olah raga yang dilakukan warga.

"Saya senang antusias warga terhadap HBKB cukup besar. Kegiatan kali ini di isi tari-tarian daerah yang dibawa sejumlah murid sudah cukup bagus dalam memeriahkan acara. Dengan membawa tari-tarian sejak dini terhadap anak dapat memupuk kecintaan terhadap budaya," ucap Mangara dilokasi HBKB, Minggu (18/9).

Mangara menambahkan dengan mengusung tema "jantung sehat", pada hari ini diharapkan masyarakat mau berolah raga. Karena dengan berolah raga, manusia sudah pasti akan mendapatkan kesehatan dan tidak rentan terkena sakit.

"Olah raga itu penting, karena dengan kita rutin olah raga bisa membuat jantung kita sehat," jelasnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait