Tarian Ondel-Ondel Ramaikan RPTRA Pulo Gundul

Jakarta Pusat, -- Pagelaran Seni budaya yang digelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat di RPTRA Pulo Gundul, Kel.Tanah Tinggi, Jakarta Pusat diawali dengan tarian ondel-ondel Betawi (25/11). Tarian tersebut  dibawakan oleh warga masyarakat Johar Baru, Jakarta Pusat, membuat  sejumlah hadirin terpukau dan tak jarang bertepuk tangan. Tak sedikit para penonton dan pejabat ikut menggerakkan-gerakan kepala dan tangannya mengikuti gerakan penari yang gemulai di atas panggung besar.

Seni tari kreasi nusantara daerah, Qasidahan, dan marawis  ditampilkan anak-anak dalam gelaran seni budaya ini merupakan hasil binaan sanggar seni di RPTRA.

Sekretaris Kota (Seko) Jakpus, Iqbal Akbaruddin  mengajak seluruh lapisan warga masyarakat Jakarta Pusat, khususnya warga Johar Baru agar menjaga dan melestarikan berbagai kesenian yang ada di Indonesia. "Kita jangan mudah terpengaruh dengan kesenian dari luar," tegasnya.

"Saya sangat bangga kepada anak-anak yang membawakan tarian ondel-ondel betawi dan ini sangat luar biasa. Dari kecil sudah ditanamkan cinta tanah air melalui seni budaya dan ini salah satu nilai yang sangat positip untuk kita semua," jelas Iqbal.

Kedepan Iqbal minta, semua potensi yang ada di masyarakat khususnya dalam seni budaya dapat diberikan saluran di berbagai media untuk mengapresiakan bakat yang mereka punya.

"Tidak menutup kemungkinan sanggar Pulo Gundul bisa tampil di hotel-hotel berbintang untuk mengisi acara dalam menyemarakkan berbagai kegiatan," tambah Iqbal.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait