Tarian Orang Orangan Sawah Memukau Penonton

Penampilan Tarian Orang Orangan Sawah yang dibawakan oleh anak-anak dari RPTRA Sahara Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU) pada acara Lomba Tari antar RPTRA se-Jakarta Pusat, di Lapangan Banteng, Jumat (26/7). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Penampilan Tarian Orang Orangan Sawah yang dibawakan oleh anak-anak dari RPTRA Sahara Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU) memukau puluhan penonton pada acara Lomba Tari antar RPTRA se-Jakarta Pusat, di Lapangan Banteng, Jumat (26/7).

Dengan wajah dimake up percis badut, memakai rumput kering di kepala, serta mengenakan baju dari karung goni. Lenggokan anak-anak ini lincah menggerakan seluruh tubuhnya.

Tarian yang dibawakan selama kurang lebih 10 menit mendapat sambutan meriah dari penonton, tanpa terkecuali Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi didampingi Camat Sawah Besar, Prasetyo ikut bertepuk tangan.

Susi (40) salah satu pengunjung luar Jakarta mengaku, senang dengan penampilan anak-anak yang menari, mereka sudah seperti penari profesional.

“Saya kagum dengan seniman cilik hasil binaan Pemkot Jakpus, mereka menari seperti penari profesional,” katanya.

Untuk diketahui, lomba tari dan pergelaran hasil pelatihan pembinaan seni budaya di ruang publik berlangsung dari tanggal 26 Juli sampai dengan tanggal 28 Juli. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait