Teater Lab Aktor Jakarta Raih Terbaik I di Apresiasi dan Kompetisi Seni Teater

Jakarta Pusat, -- Selama delapan hari ( 12 – 20 September 2018 ) penyelenggraan, 18 Group teater se Jakarta Pusat mengikuti Apreasiasi dan Kompetisi Seni Teater tingkat Kota Jakarta Pusat. Teater  lab aktor Jakarta meraih gelar group terbaik pertama dengan judul topeng.

Disusul group terbaik ke dua dan Tiga yaitu masing-masing dari group teater Petra dan Pandu teater mereka berhasil menyisihkan 16 group teater lainnya.

Festival yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Adm Jakarta Pusat Cq Sudin Pariwisata dan Kebudayaan bertujuan untuk menjadi salah satu wadah untuk pembinaan, menumbuh kembangkan, memberdayakan dan mendorong pencapaian penciptaan seni teater yang berkualitas.

“ Kami merasa senang dan bangga teaternya meraih terbaik pertama, ini berkat kerja sama tim yang kompak, sehingga penampilan kami yang membawahkan naskah berjudul topeng bisa menjadi juara pertama, “ ucap Acep Saripudin.

Teater lab aktor Jakarta perlu diacungi jempol pasalnya beberapa kali muncul dalam penyisihan, group teater lab aktor Jakarta selalu mendapatkan tepuk tangan yang begitu meriah, begitu muncul sudah disoraki. Animo masyarakat begitu tinggi saat penampilan group lab aktor Jakarta dengan drama berjudul topeng, ujar ketua juri Apresiasi dan kompetisi Seni teater dari dewan kesenian Jakarta.

Ka.Sudin Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Pusat, Sonti Pangaribuan menambahkan para pemenang apresiasi dan kompetisi seni teater tingkat Umum Kota Adm Jakarta Pusat mendapatkan uang pembinaan dan Trophy. Selain itu uang pembinaan dan tropy juga diberikan kepada penata artistik terbaik,  penata busana terbaik, penata rias terbaik, penata tari terbaik, pemeran terbaik, pemeran pembantu terbaik, penulis naskah terbaik dan sutradara terbaik. uang pembinaan tersebut nilainya mulai dari Rp. 5.200.000,- hingga Rp. 12.500.000 ,- belum termasuk di potong pajak, jelasnya.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait