Tekan Polusi Udara Wali Kota Jakpus Tanam Tabebuya

Jakarta Pusat, -- Guna mengurangi polusi udara di lingkungan kantor Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus). Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara menanam tanaman tabebuya di halaman blok D kantor Wali Kota Jakpus, Senin (19/8). Sebanyak 5 pohon ditanam Bayu berserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Bayu menerangkan, penanaman pohon tabebuya ini merupakan rangkaian kegiatan dari penanaman 100 ribu bougenvile, Minggu (18/8).

“Pohon yang kita tanam ini memiliki kemampuan menyerap polusi. Tabebuya sendiri minim perawatan tetapi maksimal untuk menyerap polutan,” ungkapnya.

Kedepan pihaknya akan menambah sejumlah pohon yang dapat mengurangi polusi , di sekolah-sekolah dan Ruang  Terbuka Hijau (RTH).

Di tempat yang sama Kasudin Kehutanan Jakpus, Mila Ananda menerangkan tanaman tabebuya yang ditanam ini merupakan tabebuya berbunga pink. Tanaman ini dipilih karena sifatnya yang tidak merusak konstruksi bangunan dan dapat tumbuh di cuaca panas.

“Dengan bertambahnya pohon penyerap polutan ini diharapkan dapat memperbaiki kualitas udara di DKI Jakarta khususnya Jakarta Pusat,” tandasnya.

 

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait