Tembok Pembatas Kereta di Kramat Dicat Warga

Jakarta Pusat, -- Warga RW 08 Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen menggelar pengecetan tembok pembatas jalur kereta. Sejumlah tokoh pahlawan, mantan presiden dan lambang negara menjadi objek pengecatan tersebut.

Lurah Kramat, Suparjo mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif warga. Pihaknya sangat mengapresiasi kreatifitas seni yang dituangkan warganya.

"Ini juga sebagai ajang menumpahkan kreatifitas seni mereka. Sekaligus memperindah pemukiman mereka dengan suasana kepahlawanan dan lambang negara," ucapnya, Selasa (21/11).

Pengecetan tembok ini pun masih berjalan hingga panjang tembok yang dicat mencapai 200 meter, mulai dari Jalan Kincir hingga Kramat Sentiong.  Saat ini tembok yang telah dicat warga sudah 50 meter. Sementara itu. Pengadaan cat dilakukan dengan swadaya warga.

"Ini bisa juga tujuannya untuk menghalau pedagang pasar gaplok biar mereka tidak berdagang lagi. Jadinya kan warga juga bisa menegor langsung jika ada pedagang yang jualan," tegasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait

  • Sabtu, 26 Agustus 2017

    Ratusan Bendera Diturunkan Satpol PP Senen

    Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Senen menurunkan ratusan bendera dan sejumlah spanduk di empat titik ...

  • Senin, 06 Juni 2016

    Kecamatan Senen Direnovasi

    Kantor Kecamatan Senen tengah direnovasi sekala kecil. Seperti perbaikan seluruh kamar mandi yang ada dilantai 1-4 dan ...

  • Selasa, 12 September 2017

    Pagar Fasos Fasum Ditata

    Sebanyak 3 regu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat ...

  • Senin, 13 Juni 2016

    Tanggul Jalan Roboh, Mobil Warga Tertimpa Beton

    Tidak kuat menahan getaran dalam proyek pembangunan jalan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, sebuah ...