Terapkan PHBS, Johar Baru Turunkan Angka Stunting

ali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara saat memberikan sambutan saat menerima, Tim Verifikasi PHBS Provinsi DKI Jakarta, di RW 09 Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (22/6). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kecamatan Johar Baru berhasil menurunkan angka stunting.

Hal ini diungkapkan, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara saat menerima Tim Verifikasi PHBS Provinsi DKI Jakarta, di RW 09 Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (22/6).

Menurutnya, dengan menerapkan PHBS selama 3 tahun sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) No 10 tahun 2016, Kecamatan Johar Baru menjadi kecamatan dengan angka stunting terendah.

“Ada banyak terobosan di tingkat kecamatan yang dilakukan salah satunya dengan meluncurkan Sepeda Listrik (Selis) yang bertugas memantau kesehatan warga,” terangnya.

Bayu juga menjelaskan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Johar Baru pihaknya memulai dengan mengubah prilaku masyarakatnya dengan menjalankan PHBS.

Sebab, lanjutnya, persoalan stunting disebabkan pola hidup dan kebersihan lingkungan. “Saya mengapresiasi masyarakat dan semua pihak yang telah menerapkan PHBS. Mudah-mudahan ini bisa menjadi acuan wilayah lain untuk menerapkan PHBS,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait