Terima Bibit Tanaman, Wali Kota Jakpus Inventaris Lokasi Penanaman

Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara menerima 17 bibit tanaman penyerap polutan dari Dinas Kehutanan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (8/10). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara akan menginventaris sejumlah lokasi untuk ditanami pohon penyerap polutan.

Hal ini diungkapkan Bayu usai menerima 17 bibit tanaman penyerap polutan dari Dinas Kehutanan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

Menurut Bayu, inventaris lokasi penanaman ini dilakukan untuk menemukan lokasi yang cocok ditanami sesuai dengan kebutuhan tanamannya.

Pihaknya, kata Bayu, juga meminta camat dan lurah untuk mengecek RPTRA maupun taman hatinya PKK untuk lokasi penanaman.

“Dinas Kehutanan sudah menyampaikan bibit tanaman penyerap polutan. Kita inventaris dulu lokasi yang bisa ditanami, baru kita lakukan penanaman. Apalagi sebentar lagi musim penghujan, tanaman akan tumbuh subur,” ungkapnya.

Bayu mengharapkan, dengan adanya penanaman pohon polutan ini target 2 juta pohon di Jakarta bisa tercapai. Selain itu, hal ini juga menjadi bagian dari upaya pemerintah menangani polusi udara.

“Selain dengan menanam, kita juga berupaya menangani polusi udara dengan bersepeda memantau wilayah,” jelasnya.

Sebanyak 17 tanaman penyerap polutan dari Dinas Kehutanan diserahkan pada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat di antaranya, sirih gading, kacapiring, hujan mas, kenanga, bougenvile, pohon buah asam, lidah mertua, kemuning, culan, kamboja, aglonema, miyana, sambaing dara, hanjuang, lantana unggu, dan antorium. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait