Terminal Bayangan di Jakpus Segera Ditertibkan

Jakarta Pusat, --  

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat (Jakpus) segera menertibkan lima terminal bayangan di seluruh wilayah Jakpus dalam waktu dekat. 

Kepala Seksi Operasional (Kasiop), Sudinhub Jakpus, Boval Juliansyah mengatakan, keberadaan terminal bayangan di Jakpus ini banyak dikeluhkan warga dan pengendara yang melintas, karena mengakibatkan penyempitan ruas jalan hingga menimbulkan kemacetan.

"Dalam waktu dekat kita akan tindak para pengemudi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang mencari penumpang di terminal bayangan," ungkapnya saat di wawancarai di kantor Sudinhub Jakarta Pusat, Senin (26/3).

Boval menjelaskan, lokasi terminal bayangan tersebut diantaranya berada  di wilayah Johar  Baru, yakni di Jalan Sentiong sisi rel kereta dan Pangkalan Asem. Kawasan lainnya di Sawah Besar tepatnya di Jalan Pangeran Jayakarta, Serta di kawasan Gambir, di Roxy dan terakhir Kemayoran di Serdang sisi Kali Item.

"Sangsi tegas akan dikenakan terhadap bus Akap, yang masih mengambil penumpang dari terminal bayangan dengan stop beroperasi," tegasnya.


Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait