Terminal Bus Senen Beri Jalur Khusus dan Area Parkir Sepeda

Terminal Senen telah memberikan jalur khusus dan area parkir untuk sepeda. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Guna mengajak masyarakat dalam menerapkan budaya hidup sehat dengan bersepeda, saat ini Terminal Senen telah memberikan jalur khusus dan area parkir untuk sepeda.

Kepala Satuan Pelayanan Terminal Bus Senen, Joni Budhi mengatakan, jalur khusus dan area parkir untuk sepeda ini sudah dibuat sejak seminggu yang lalu. Rencananya akan dilengkapi dengan tempat coffee break, ruang tunggu, toilet, dan fasilitas Wifi.

"Pembuatan jalur dan area parkir sepeda merupakan salah satu upaya kami dalam mendukung pengendalian kualitas udara di Jakarta. Sekaligus menerapkan gaya hidup ramah lingkungan," terang Joni, Selasa (10/9).

Joni menuturkan, jalur sepeda ini dibuat dengan panjang 200 meter mulai dari pintu masuk terminal sampai pintu keluar terminal. Sementara itu lokasi parkir sepeda berada di depan lobi kantor pengelola terminal dan dijaga oleh petugas keamanan.

"Kita ada dua tim yang bertugas ditambah petugas keamanan dan petugas kebersihan kurang lebih 30 personil. Ada dua shift, pukul 07.00-14.00 WIB dan pukul 14.00-20.00 WIB," kata Joni.

Joni mengungkapkan, pihaknya juga akan memasang spanduk informasi mengenai areal parkir sepeda.

Selain dapat mengurangi kemacetan, ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas dan jalur khusus sepeda ini.

"Saya berharap masyarakat sekitar Senen khususnya kalau ada yang bersepeda kita siap menampung sebanyak apapun kita tampung. Gratis,” pungkas Joni. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait