Tes Kebugaran Jadi Ajang Peningkatan Kapasitas Berolahraga

Kegiatan Tes Kebugaran Jasmani Kota Administrasi Jakarta Pusat 2019, di Plaza, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (27/9). Foto: PKLUNJ

Jakarta Pusat, -- Kegiatan tes kebugaran yang diadakan Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) Jakarta Pusat (Jakpus) dinilai menjadi ajang peningkatan kapasitas berolahraga para peserta. 

Salah satunya Siswati (46) yang merupakan anggota Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Jakarta Pusat, mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini sekaligus menyabet gelar juara pertama kategori usia 40-49 tahun. 

Ia yang biasanya berolahraga senam ini ingin menjajal kemampuanya dengan berlari dalam tes kebugaran sejauh 1,6 km. 

"Sejak awal saya ingin ngetes kebugaran dan kekuatan saya berlari, sebab selama ini saya lebuh fokus pada senam. Ternyata saya bisa melakukannya dan mendapat juara, senang banget rasanya," ungkapnya. 

Untuk tes kebugaran ini, tak ada persiapan khusus darinya hanya minum segelas jahe merah pada malam hari dan pagi hari sebelum melakukan tes kebugaran. 

Ia pun berpesan pada generasi yang lebih muda untuk selalu berolahraga. "Pesen saya untuk kaula muda, jangan kalah semangat sama yang lebih tua. Saya 46 tahun masih semangat berolahraga. Olahraga itu penting untuk menjaga kesehatan," ungkapnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait