Tiga Kampung KB Diresmikan

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara meresmikan tiga kampung KB sekaligus. Diantaranya; Kampung KB Kelurahan Kenari yang terintergrasi dengan RPTRA MH Thamrin, Kampung KB Kelurahan Menteng dan Kampung KB Kelurahan Kebon Kacang.

"Semoga dengan adanya kampung KB bisa lebih mensejahterakan warga dan menggalakkan KB. Hari ini kita resmikan kampung KB dipemukiman padat penduduk," ucap Bayu di sela - sela peresmian RPTRA MH. Thamrin, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (12/9).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Jakpus, Erma Suryani mengatakan, dengan diresmikannya Kampung KB di tiga wilayah tersebut saat ini Jakpus telah memiliki 32 Kampung KB dari yang sebelumnya 29 Kampung KB pada 2017 lalu.

"Dari 32 yang saat ini ada 29 diantaranya terintergrasi dengan RPTRA, namun demikian kegiatan tetap terus berjalan setiap harinya tidak harus di RPTRA," jelasnya.

Ditambahkannya, keberadaan Kampung KB di Jakpus sangat bermanfaat bagi warga mulai dari pelayanan KB keliling di kampung-Kampung KB seperti yang dilakukan hari ini di RPTRA MH Thamrin ada 15 aseptor baru meliputi Implan 5 aseptor, IUD 4 aseptor, Suntik 4 aseptor dan Pil 2 aseptor.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait