Tiga Pilar Kecamatan Senen Gelar Apel Pam Swakarsa

Tiga Pilar Kecamatan Senen menggelar apel Pam Swakarsa. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Tiga Pilar Kecamatan Senen menggelar apel Pam Swakarsa.

Sinergitas tiga pilar ini diharapkan dapat menjaga keamanan wilayah Senen dari segala bentuk tindakan kerawanan di masyarakat dan ketertiban umum.

"Kami imbau bagi warga agar peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Kalau ada orang baru yang mencurigakan segera laporkan ke petugas tiga pilar," terang Camat Senen Ronny Jarpiko, Kamis (17/10). 

Kegiatan ini, kata Camat, sebenarnya sudah sering dilaksanakan. Namun momen apel ini, sambungnya, mari kita manfaatkan kedepan agar lebih intensif lagi dalam pelaksanaannya. 

"Tujuan Pam Swakarsa menjaga keamanan wilayah dari gangguan Kamtibum. Kegiatan ini atas inisiatif tiga pilar Kecamatan Senen sesuai arahan Pak Wali Kota Jakpus untuk menjaga wilayah masing-masing. Terlebih, kegiatan ini dalam upaya mendukung pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI," jelasnya. 

Apel Pam Swakarsa dihadiri Camat Senen, Danramil Mayor Inf Toddy Imansyah, Kapolsek Senen, para Lurah, Satpol PP, Dishub, dan FKDM serta 150 personil gabungan. Petugas melakukan monitoring keliling titik-titik rawan di kawasan Senen. 

"Ada enam posko inti di tiap kelurahan. Petugas gabungan melakukan lingkar wilayah secara random. Termasuk deteksi dini di tempat indekos dengan sasaran pendatang baru," kata Camat. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait