Tiga RPTRA Diresmikan Gubernur DKI Jakarta

Jakarta Pusat, -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan tiga Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di wilayah Jakarta Pusat. Yaitu RPTRA Harapan Mulia, RPTRA Krida Serdang, Kemayoran dan RPTRA Madusela, Sawah Besar, Rabu (1/6).

Dalam sambutannya Basuki berterimakasih kepada perusahaan yang telah memberikan Corporate Social Responsibility (CSR). Keselurahannya sudah ada 63 RPTRA yang dibangun menggunakan CSR dan telah diresmikan.

"Saya juga terima kasih, peresmian RPTRA digabung. Tahun ini target kami membangun 150 RPTRA dan sudah sekitar 130an yang telah dibangun," kata Basuki, di RPTRA Harapan Mulia, Rabu (1/6) pagi.

Basuki menargetkan setiap tahun akan membangun 200 taman. Yang idealnya 1.250 warga ada satu taman dan pihaknya telah menitipkan uang kepada Walikota untuk membeli tanah dipemukiman padat penduduk untuk dijadikan taman. "Kalau ada taman diharapkan warga bisa kumpul saling interaksi. Diharapkan warga bisa berumur panjang kalau ada taman," terangnya.

Pada peresmian RPPTRA tersebut Basuki juga meresmikan kampung KB Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat. (Christian Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait