Tiga TPU di Jakpus Segera Direvitalisasi

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat akan segera merevitalisasi tiga Taman Pemakaman Umum (TPU) tahun ini. Ketiga TPU tersebut yakni di TPU Petamburan, TPU Kawi-Kawi, dan TPU Karet Pasar Baru Barat.

Kepala Seksi Pemakaman Sudin Kehutanan Jakarta Pusat, Muhamad Amri Ramadhan mengatakan, nantinya konsep revitalisasi yang akan dilakukan di 3lokasi akan berbeda-beda sesuai dengan kondisi TPU.

Untuk TPU Petamburan dilakukan perbaikan gedung kantor; pembangunan pintu pagar, pengecatan pagar besi dan pagar tembok; perbaikan pagar pembatas; perbaikan toilet; pengaspalan jalan; pengerjaan papan nama TPU; pembuatan papan blad dan blok; serta pengerjaan penanaman. Sementara TPU Kawi-Kawi dilakukan pengerjaan pagar TPU dan perbaikan toilet.

"TPU Karet Pasar Baru Barat pembangunan jalan pada pintu masuk, pembangunan area parkir, pengerjaan bak tanaman, perbaikan toilet, pengerjaan pagar TPU, perbaikan pedestrian, pengerjaan sumur pantek, dan penanaman," ungkap Amri, Selasa (4/7).

Pihaknya juga telah mengangarkan Rp 2 miliar untuk merevitalisasi 3 TPU ini. Untuk tahap awal, lanjut dia saat ini tengah dalam tahap lelang. Diperkirakan penataan dapat dimulai pada Agustus mendatang.

"Bulan Agustus, karena jadwal lelang hingga bulan Juli. Untuk target selesainya tiga bulan," tandas Amri.

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait