Tim RPTRA Sahara Juara 1 Lomba Tari Pagelaran Seni Budaya

Jakarta Pusat, -- Usai mengikuti lomba tari dalam perlombaan seni dan budaya, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Selasa (3/7). Terpilih peserta dari Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Gunung Sahari Utara (Sahara) yang menjadi juara satu dalam perlombaan ini.

Membawakan tari Pangkur Sagu, yang berarti memanen sagu dari Provinsi Papua Barat berhasil meyakinkan juri untuk membawa tropi dan uang pembinaan senilai Rp. 4 juta. Disusul juara 2 dari RPTRA Rawa Indah, dengan tari Selayang Pandang dari Provinsi Riau, juara 3 RPTRA Petamburan dengan tari Yospan asal Provinsi Papua.

Untuk juara harapan 2 di raih peserta dari RPTA Amir Hamzah, sementara harapan 1 di raih peserta RPTRA Kampung Benda.

Wali Kota Jakpus, Mangara Pardede, sangat mengapresiasi dan bangga dengan antusias para peserta yang mengikuti kegiatan ini. Baginya dengan adanya perlombaan ini mengasah pengetahuan serta memperkenalkan generasi muda untuk mencinai aneka ragam budaya Indonesia termasuk tari mulai dari Sabang sampai Merauke.

“Dengan menarikan tarian ini, tentunya anak-anak ini akan terus terkenang pernah menarikan tarian papua, jawa, dll, bahkan sampai menang. Ini akan terus melekat. Dengan lomba ini, kita tunjukan inilah Indonesia dari Aceh sampe Papua itulah Indonesia. Tidak boleh ada yang mencabik-cabik kita,” tegasnya disela-sela pemberian hadiah, Rabu (4/4).

 

 

Kominfotik JP/day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait