Tingkatkan Komsumsi Makan Ikan

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi berharap warga lebih meningkatkan daya konsumsi makan ikan, agar dapat meningkatkan kesehatan karena vitamin yang terdapat sangat tinggi.

"Kita akan terus lakukan upaya budaya konsumsi ikan. Mulai dari ibu-ibu PKK serta UKPD terkait dengan sosialisasi gemar makan ikan. Serta penyajian hingga manfaat konsumsi ikan," kata Irwandi, saat diwawancarai di ruanganya, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Rabu (8/5).

Irwandi menuturkan bahwa mencegah stunting dilakukan dengan langkah mengkonsumsi ikan. Merupakan salah satu faktor meningkatan kesehatan warga khususnya anak-anak yang masih dalam pertumbuhan. 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti mengatakan kegiatan gemar makan ikan akan dilakukan tahun 2019 masih dalam tahap lelang. Nantinya total anak yang menjadi sasaran mencapai 8.800 yang terbagi di setiap satu kelurahan berjumlah 200 anak.

"Kita ada 44 kelurahan, nanti satu kelurahan itu ada 200 anak dengan sosialisasi mengenai gizi ikan, dan ini dilakukan guna mendorong minat makan ikan khususnya anak-anak," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait