Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Sudin Dukcapil Gelar Pelatihan

Sudin Dukcapil menggelar Peningkatan Kualitas Aparatur Penduduk Layanan Kependudukan dan Catatan Sipil" di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (6/3). Foto: Yos

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta pusat (Sudin Dukcapil) menggelar pelatihan kepada jajaran dengan tema ‘Peningkatan Kualitas Aparatur Penduduk Layanan Kependudukan dan Catatan Sipil" di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (6/3).

Wakil Wali Kota Irwandi mengatakan, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) memang tingkat pelayanan Sudin Dukcapil menjadi sangat vital. Sebab, masyarakat sedang berbondong-bondong mengurus kelengkapan administrasi kependudukan.

“Tujuannya adalah agar dapat berpartisipasi dalam pesta rakyat lima tahun, sebab peran Dukcapil sangat sentral untuk menyukseskan Pemilu," katanya.

Pelatihan diikuti oleh 80 peserta dari jajaran pelayan Sudin Dukcapil. Irwandi berharap, peserta pelatihan dapat memaksimalkan kegiatan ini dan dapat menyerapnya ilmu dan diberikan.

"Teman-teman yang ikut agar cepat tanggap terhadap informasi dan dokumentasi untuk kelengkapan Dukcapil. Tugas kita hanya melayani dan mendukung penyelenggaraan pemilu," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sudin Dukcapil Remon Mastadian menjelaskan, kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas SDM agar lebih maksimal melayani warga, karena peningkatan performa petugas sangat penting. Terlebih, seiring perkembangan zaman pasti ada ilmu-ilmu dan pemahaman baru yang harus diketahui untuk mendukung pelayanan.

"Kami harus menyesuaikan perubahan zaman pengetahuan diperbarui. Bagaimana harus bersikap, melayani dengan tanggap, jujur, akurat dan sopan santun," terangnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait