Tingkatkan Minat Pelajar, Kecamatan Senen Bakal Gelar Lomba Vlog Museum

Camat Senen, Ronny Japriko, ditemui di Kantor Camat Senen, Kamis (8/8). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Kecamatan Senen akan menggelar lomba 'vlog', untuk meningkatkan minat pelajar mengunjungi museum di wilayah Jakarta Pusat. 

Camat Senen, Ronny Japriko mengatakan, kompetisi Vlog Museum tercetus dari pengamatan dirinya akan minimnya pelajar yang berkunjung ke museum. Terlebih di wilayah Senen ada tiga museum, di antaranya museum Stovia, Husni Thamrin, dan Sumpah Pemuda.

"Kita bisa lihat sendiri bahwa minat pelajar mengunjungi museum sangat sedikit. Lebih banyak pelajar itu memilih main ke mall dibanding ke museum," singkat Ronny saat ditemui di kantor kecamatan setempat, Kamis (8/8).

Dirinya menjelaskan, rencana lomba vlog sejauh ini baru dirapatkan dengan UKPD terkait. Pelajar yang dapat mengikuti kompetisi dimulai dari tingkat SD, SMP, SMA yang sekolahnya berada di wilayah Kecamatan Senen. 

"Dengan adanya kompetisi ini diharapkan bisa merubah pola pikir pelajar tentang museum," jelasnya. 

Ronny menerangkan, penilaian dalam kompetisi vlog ada beberapa kriteria. Seperti dalam video tersebut pengisi konten atraktif, informatif, dan jumlah yang menyukai vlog tersebut.

"Jadi pengisi konten vlog harus bisa menyajikan informasi pada  tiga museum dalam satu vlog. Batasan durasi mulai dari 3 hingga 6 menit," ungkap mantan Kasatpol PP Jakarta Utara ini. 

Ronny menambahkan, nantinya pendaftaran dapat melalui website Kecamatan Senen. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait